Jumat, 04 Mei 2018

Resep Cara Membuat Cheese Corn Pie

Resep Cara Membuat Cheese Corn Pie -
  • 24 Suka
  • 1 Recook
  • Jagung beku pun bisa menjadi sajian snack menarik yang super enak. Jagung manis dikukus dan disajikan dengan susu kental manis dan keju saja sudah enak banget. Apalagi dibuat pie dengan telur, keju dan susu ya? Kebayang kah?? Kalau engga, yukkk cuss dicoba resepnya sahabat… Anak-anak k resep ikan bakar bumbu bali ecil pasti sukaaa… Cooking with Sheila Bahan-bahan 5-6 porsi
    1. 1 1/2 sdm unsalted butter atau margarin
    2. 250 gram frozen corn (jagung beku atau boleh diganti jagung segar), sudah dalam keadaan defrost saat ditimbang
    3. 1/2 buah bawang bombay, potong kecil
    4. 1 siung bawang putih, cacah halus
    5. 60 gram keju cheddar (saya gunakan edam)
    6. 80 mL susu putih UHT
    7. 2 butir telur, kocok lepas
    8. 1 batang daun bawang
    9. 20 gram (3-4 sdm) tepung panko
    10. secukupnya Garam dan merica
    Langkah
    1. – Panaskan oven pada suhu 200oC. – Lelehkan 1 sdm butter dan tumis bawang bombay hingga lunak. Tambahkan bawang putih dan masak hingga harum. Matikan. – Campur rata jagung, bawang yang sudah ditumis, telur, susu, sebagian keju dan panko (sisihkan sedikit keju dan panko untuk taburan topping), sebagian daun bawang, garam dan merica secukupnya. Saya koreksi rasa sebelum saya tambahkan telur.
    2. – Siapkan pinggan pemanggang. Saya gunakan loyang bulat seperti di foto berdiameter 20 cm. Tuang adonan ke dalamnya. – Lelehkan 1/2 sdm butter dan masukkan sisa panko. Aduk dan masak hingga crispy. Dinginkan sebentar saja kemudian campurkan sisa keju, daun bawang, garam dan merica secukupnya. Taburkan ke atas jagung. – Panggang dalam oven selama 20 menit hingga cokelat keemasan dan adonan padat. Tusuk bila keluar bersih maka sudah matang. – Keluarkan dan dinginkan sebentar. – Potong dan sajikan.
    Tambah langkah

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar